Jadikan RSUD Skala Internasional, Dodi Pasang Badan

Square

SEKAYU  —  Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu mulai dibenahi, baru enam bulan Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin menjabat namun percepatan pembenahan fasilitas dan pelayanan sangat dirasakan berubah sangat baik oleh masyarakat Musi Banyuasin.

Hal tersebut terbukti misalnya beberapa waktu lalu RSUD Sekayu meraih akreditasi paripurna bintang lima dari sisi fasilitas dan pelayanan. Dan secara resmi terhitung sejak Kamis (23/11) RSUD Sekayu ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi RSUD Kelas B.

“Perubahan fasilitas dan pelayanan harus berkembang cepat. Target 2018 mendatang RSUD Sekayu ini harus menjadi RSUD yang memiliki fasilitas dan pelayanan berskala internasional, dan target ini harus terealisasi dalam hal ini saya akan pasang badan untuk kemajuan RSUD sekayu,” ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di sela menghadiri Launching CT Scan dan OK IGD Serta Penetapan Kelas B RSUD Sekayu, Kamis (23/11).

Dikatakan, percepatan pengembangan RSUD Sekayu sangat penting dan harus diprioritaskan. “Jadi, selain berobat gratis RSUD Sekayu ini juga punya fasilitas lengkap dan berkualitas yang bisa membuat kenyamanan bagi pasien dan masyarakat Muba khususnya,” ulasnya.

Selain itu, Dodi menekankan pegawai dan staf RSUD Sekayu juga harus punya jiwa pengabdian yang sangat baik dan pihak Pemerintah akan komitmen untuk terus memperhatikan kesejahteraan pegawai RSUD Sekayu. “Kesejahteraan pegawai sangat penting dan tidak boleh dikesampingkan, sehingga pelayanan RSUD nantinya terus berjalan maksimal,” urainya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba, MARS menyebutkan saat ini RSUD Sekayu sudah Sekayu sudah memiliki alat CT Scan dan kamar operasi IGD. “Beberapa alat yang selama ini tidak dihidupkan, saat ini berkat dukungan dari Bapak Bupati sudah bisa digunakan dan melayani pasien,” ungkapnya.

Lanjutnya, kalau sebelumnya pihak RSUD Sekayu menargetkan peningkatan kelas B pada 2019 nanti tetapi berkat support dan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin untuk percepatan peningkatan kualitas dan pelayanan pada November 2017 RSUD Sekayu sudah meraih penetapan RSUD dengan Kelas B.

“Apa yang sudah diraih dan dilakukan ini sangat mendapat dukungan Bupati Muba, kami juga pihak RSUD Sekayu akan terus meningkatkan pelayanan,” kata dr Makson.

Ke depan, lanjutnya, pihak RSUD Sekayu akan mengejar untuk menjadikan RSUD Sekayu sebagai rumah sakit rujukan regional dan meraih akreditasi Joint Commision International (JCI).

“Kalau sudah menjadi rujukan regional, nantinya RSUD Sekayu ini akan bisa jadi pusat pelatihan kesehatan dan percontohan yang dilengkapi dengan fasilitas berskala internasional dan juga diakui secara internasional baik dari pelayanan dan kelengkapan lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *